Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi Agen Kami
Distributor Obat Herbal De Nature Indonesia

Grosir Pusat Penjual Obat Herbal Denature Indonesia

Mengobati Penyakit Gastroenteritis Dengan Cepat

Penyakit Gastroenteritis – Pada artikel yang akan saya buat kali inih, saya akan membahas tentang penyakit yang mungkin masih jarang di dengar oleh sebagian besar masyarakat. Penyakit tersebut adalah penyakit gastroentiritis, penyakit tersebut termasuk ke dalam jenis penyakit yang terjadi pada bagian perut. Berikut akan saya bahas kaliini, bagaimana penyakit tersebut bisa terjadi, dan bagaimana penyembuhannya.

Pengertian Gastroenteritis

Penyakit Gastroenteritis adalah suatu infeksi yang terjadi pada bagian usus atau perut yang disebabkan oleh karena beberapa jenis virus dan bakteri. Kondisi ini juga biasa dikenal dengan istilah flu perut atau flu lambung. Penyakit gastroenteritis bisanya dapat menyebabkan gejala seperti mual, muntah, diare, kram perut, atau terkadang demam pada penderitanya.

Penyakit Gastroenteritis

Penyakit gastroenteritis dapat juga menyebar melalui kontak jarak dekat dengan orang yang sudah terlebih dahulu terinfeksi. Atau melalui makanan atau minuman yang telah terkontaminasi dengan virus. Infeksi ini mudah sekali menyebar di fasilitas umum yang tertutup, seperti di dalam ruang kelas, tempat perawatan anak, atau ruang perawatan umum.

Makanan matang yang dibiarkan terlalu lama dalam suhu kamar juga bisa dapat menjadi penyebab utama kemunculan suatu bakteri gastroenteritis. Infeksi ini juga sering ditandai dengan adanya rasa mual, muntah, dan diare. Kondisi ini sering disebut juga sebagai keracunan makanan. Penyakit gastroenteritis jarang menyebabkan komplikasi.

Namun, kondisi seperti ini juga bisa saja berakibat fatal atau bahkan mematikan bagi penderitanya jika terjadi pada bayi, orang tua, dan orang-orang yang bermasalah dengan sistem kekebalan tubuhnya. Penyakit gastroenteritis inih juga dapat mengeluarkan gejalanya, banyak gejala yang dapat muncul akibat penyakit inih, berikut beberapa gejala yang dapat muncul.

Gejala Gastroenteritis

Gejala gastroenteritis akan muncul antara 1-3 hari setelah terinfeksi. Tingkat keparahan pada gejala yang muncul beragam, mulai dari ringan hingga parah. Gejala umumnya akan berlangsung selama 1-2 hari, tapi bisa juga hingga 10 hari. Gejala-gejala yang biasanya muncul di antaranya adalah:

  • Sakit dan kram perut.
  • Diare berair, namun tidak bercampur darah (jika diare sudah bercampur darah, infeksi yang terjadi mungkin berbeda dan lebih parah).
  • Mual dan muntah.
  • Nafsu makan menurun.
  • Penurunan berat badan.
  • Sering berkeringat dan kulit menjadi lembap.
  • Terkadang muncul demam, sakit kepala, dan sakit otot.

Berikut ini beberapa gejala yang tergolong cukup parah pada orang dewasa dan harus segera mendapatkan penanganan dari dokter:

  • Muntah darah.
  • Muntah setelah minum.
  • Muntah-muntah yang berlangsung selama lebih dari 48 jam.
  • Demam di atas 40 derajat Celcius.
  • Mengalami gejala dehidrasi, seperti jarang buang air kecil dan mulut kering.
  • Buang air besar disertai darah.

Gejala yang terjadi pada bayi dan anak-anak yang harus diwaspadai dan harus secepatnya mendapatkan penanganan dokter adalah:

  • Terlihat lesu.
  • Diare disertai darah.
  • Demam.
  • Merasa sangat kesakitan atau tidak nyaman.
  • Mengalami dehidrasi (ditandai dengan frekuensi buang air kecil dan volume urine yang menurun drastis, menangis tanpa air mata, dan mulut kering).

Penyebab Gastroenteritis

Ada berbagai macam virus yang bisa menyebabkan gastroenteritis. Dua jenis virus yang menjadi penyebab paling umum adalah:

  • Rotavirus. Virus yang menular melalui mulut ini cenderung menginfeksi bayi dan anak-anak, karena mereka sering memasukkan jari atau benda-benda yang sudah terkontaminasi ke dalam mulut. Orang dewasa yang terinfeksi virus ini mungkin tidak akan merasakan gejala apa pun, namun mereka tetap bisa menularkannya pada anak kecil maupun bayi.
  • Norovirus. Virus ini sangat mudah menular dan bisa menginfeksi siapa pun, baik orang dewasa maupun anak-anak. Kebanyakan kasus keracunan makanan yang terjadi di seluruh dunia disebabkan oleh norovirus. Penyebaran virus ini biasanya terjadi di beberapa tempat, seperti ruang kelas sekolah, ruang kampus, asrama, tempat perawatan anak, dan ruang perawatan umum. Makanan dan air yang terkontaminasi menjadi media utama penyebaran virus. Selain itu, virus juga bisa menyebar lewat kontak langsung dengan individu yang terinfeksi.

Gastroenteritis juga bisa disebabkan oleh bakteri E. coli dan salmonella. Pada banyak kasus, bakteri salmonella dan campylobacter sering kali menjadi penyebab utama gastroenteritis. Biasanya bakteri jenis ini menyebar melalui daging unggas yang sudah matang, telur, serta hewan peliharaan atau unggas yang masih hidup.

Orang Yang Paling Beresiko Mengalami Gastroenterisis

Berikut ini beberapa kelompok individu yang berisiko tinggi mengalami gastroenteritis, di antaranya:

  • Anak kecil. Anak-anak lebih sering terserang infeksi virus karena belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat.
  • Anak sekolah dan yang tinggal di asrama. Infeksi ini bisa menular dengan mudah di tempat-tempat yang terdapat banyak orang berkumpul dengan jarak dekat.
  • Orang lanjut usia. Sistem kekebalan pada orang tua akan menurun. Infeksi ini bisa dengan mudah menular ke orang lanjut usia jika mereka tinggal berdekatan dengan orang yang berpotensi menyebarkan kuman.
  • Orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah. Orang dengan kondisi medis tertentu, seperti HIV dan menjalani kemoterapi, lebih berisiko tertular infeksi karena kekebalan tubuh mereka diserang oleh kondisi yang mereka derita.

Demikianlah penjelasan saya mengenai penyakit gastroenteritis, semoga dapat menambah pengetahuan anda mengenai penyakit gasroenterisis tersebut, dan semoga artikel yang saya buat inih dapat bermanfaat untuk anda. Sedangkan untuk pengobatannya bisa anda lihat di artikel dibawah inih⇓⇓⇓. Trimakasih

Bagaimana Caranya Mengobati Penyakit Gastroenteritis

*{ OBAT PENYAKIT GASTROENTERISIS }*

KUNJUNGI JUGA

⇒{ WWW.GROSIROBATDENATURE.COM }⇐

Klik Di Sini
Online Chat
Recent Posts
Related Posts
Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Bronkitis Menggunakan Bahan Herbal
Pada artikel yang akan saya buat kali ini saya akan berbagi...
Bagaimana Menyembuhkan Penyakit Bronkitis Menggunakan Bahan Herbal
Pada artikel yang akan saya buat kali ini saya akan berbagi...
Mengobati Penyakit Bronkitis Menggunakan Bahan Alami
Pada artikel yang akan saya buat kali ini saya akan berbagi...
Gejala Gejala Yang Muncul Ketika Penyakit Paru Paru Akan Kambuh
Pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan sedikit mengenai...
Beberapa Hal Yang Dapat Menyebabkan Penyakit Paru Paru Dapat Kambuh
Pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan sedikit mengenai...
Obat Untuk Menyembuhkan Penyakit Paru Paru Yang Kambuh
Pada kesempatan kali ini saya akan menerangkan sedikit mengenai...
Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Paru Paru Pada Wanita Hamil
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu...
Obat Tradisional Yang Berkhasiat Mengobati Penyakit Paru Paru Pada Ibu Hamil
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu...
Tips Mengobati Penyakit Paru Paru Pada Ibu Hamil Menggunakan Bahan Herbal
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu...
Obat Herbal Untuk Mengobati Penyakit Paru Paru Kambuhan
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu jenis...
© 2015 - DISTRIBUTOR OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA All Rights Reserved